Minggu, 20 Mei 2018

Chapter 5 - Pandang



Chapter 5 - Pandang:

Kacamata sudah menjadi pendamping hidup yang selalu bersama saya semenjak kelas dua SMA. Yap, saya mulai memakai kacamata ketika naik kelas 2 SMA dan saat itu minus yang saya derita masih kecil hanya sekitar -0.25 untuk sebelah kanan dan -0.5 untuk sebelah kiri. Semenjak dulu, sebenarnya saya tidak pernah membayangkan akan menggunakan kacamata, ya karena tidak terbayang saja. Namun, itulah realitanya.

Lambat laun, minus mata saya yang hanya 0.25 dan 0.5, mulai bertambah seiring dengan seringnya saya menatap gadget maupun komputer tak kenal waktu. Hingga tiba di tahun 2017 ini, minus yang saya derita masuk ke angka 3.5. Pertumbuhan yang cukup drastis dari yang tadinya hanya 0.5, meningkat 7 kali lipat dalam kurun waktu 7 tahun. Ini sangat menyedihkan, kawan, sangat menyedihkan.

Saya sebagai salah satu penderita rabun jauh dan pasangan hidup dari kacamata merasakan penyesalan karena sejak dulu tidak aware untuk menjaga kesehatan mata. Padahal sejak dulu, Bunda saya merupakan wanita yang selalu cerewet kepada saya dan adik-kakak saya untuk selalu menjaga kesehatan mata dengan tidak berlama-lama depan komputer dan tidak membaca di tempat yang kekurangan cahaya. Namun, semua sudah terjadi.

Dan tahun ini untuk ke enam kalinya saya mengganti kacamata untuk upgrade lensa karena minus bertambah sekaligus mengganti frame kacamata dikarenakan kondisi frame kacamata lama sudah tidak terlalu baik lagi.

Jadi, kawan, apabila mata kamu masih diberikan kesehatan dan tidak menggunakan kacamata saat ini, bersyukurlah dengan senantiasa menjaga kesehatan mata kalian. Dan teruntuk sesama pengguna kacamata, baik rabun jauh maupun rabun dekat, meskipun kadang merasakan kecewa karena harus sangat hati-hati menggunakan softlens untuk bisa menyelam menikmati indahnya terumbu karang ataupun tidak dapat menatap senja tenggelam secara kasat mata, tapi kita tetap harus bersyukur masih diberikan nikmat melihat oleh Allah. 
Pada akhirnya, bagaimanapun kondisi kita saat ini, jangan lupa untuk selalu bersyukur atas segala nikmat baik suka maupun duka yang telah Allah berikan kepada kita.

Sekian.

Salam,
-W-

0 komentar:

Posting Komentar