Minggu, 03 Juni 2018

Angan Senja Senyum Pagi


Data Buku
Judul : Angan Senja Senyum Pagi
Penulis : Fahd Pahdepie
Jumlah Halaman : 353 Halaman
My Rating : 8/10

Ulasan Buku
Sepanjang buku ini, pembaca akan disajikan tarik ulur perasaan antara dua tokoh utama yaitu Angan dan Pagi yang terjebak dalam sebuah kisah romansa pelik. Menggunakan alur maju mundur, fragmen demi fragmen mengalir diselingi dengan diksi-diksi indah dari sang penulis. Tema cerita pada novel ini mengusung kisah percintaan dewasa yang harus berbenturan dengan realita-realita kehidupan serta menghadapinya dengan kungkungan masa lalu yang tak kunjung usai. Salah satu hal menarik dalam buku ini adalah bagaiman music dan matermatika yang menurut kita sangat tidak berhubungan, namun ternyata memiliki keterikatan yang sangat kuat bila dikisahkan dalam buku ini.
Serta, daya tarik lain dari buku ini terletak di lukisan pada covernya yang begitu indah dan penamaan tokoh yang dilakukan oleh penulis sangatlah unik, sebut saja nama-nama tokoh Angan Senja, Senyum Pagi, Embun Fajar, Pancar, Dini, Hari, bahkan Subuh.
Namun sayang, menurut saya kekurangan dari buku ini justru terletak pada bagian endingnya. Bagaimana sang penulis berusaha membuat ending dari cerita ini berakhir bahagia, namun sangat dipaksakan.
Tapi secara keseluruhan, buku ini merupakan tipe buku yang tidak ingin saya selesaikan segera karena merasakan nikmatnya ketika tenggelam di dalam kisah milik Angan dan Pagi.

Best Quote
“Rasa cinta akan menemukan jalan dan muaranya masing-masing. Sekuat apapun setiap orang menahannya, sejauh apapun jalan yang harus ditempuh… Jika meraka ditakdirkan bersama pada waktunya.”

-W-

0 komentar:

Posting Komentar