Minggu, 03 Juni 2018

Kala Rasul Berduka

Data Buku
Judul : Kala Rasul Berduka
Penulis : Abdul Wahid Hasan
Jumlah Halaman : 251 Halaman
My Rating : 8/10

Ulasan Buku
Buku ini terdiri menjadi tiga bagian. Bagian pertama menceritakan tentang fase berduka Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) kala kehilangan orang-orang terdekatnya termasuk keluarga. 
Bagian kedua menjabarkan tentang fase berduka yang harus Rasulullah SAW lalui atas dakwah islam yang berliau sampaikan. Dan, bagian ketiga dari buku ini mengisahkan tentang fase berduka yang beliau alami dalam kehidupan berkeluarganya.
Dengan membaca buku-buku risalah nabi sepertia buku ini, kita dapat mersakaan kenal dan dekat secara personal dengan junjungan nabi kita Rasulullah SAW. Dari buku ini juga kita disadarkan bahwasannya masalah yang kerap kita alami, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan masalah-masalah yang harus dilalui oleh Rasulullah SAW.
Serta, hikmah utamanya adalah apabila kita merasa berduka atau sedang dirundung masalah, jangan pernah patah semangat karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) selalu bersama hamba-hambaNya yang senantiasa mendekatkan diri juga kepadaNya. Itulah sikap yang selalu Rasulullah SAW contohkan kepada kita di setiap masalah dan fase berduka yang dilaluinya.

Best Quotes
Allah SWT selalu menjadikan ibrah (pelajaran) dalam setiap peristiwa yang terjadi pada manusia.

-W-

0 komentar:

Posting Komentar