Minggu, 03 Juni 2018

Sebuah Usaha Melupakan


Data Buku
Judul : Sebuah Usaha Melupakan
Penulis : Boy Candra
Jumlah Halaman : 304 Halaman
My Rating : 6/10

Ulasan Buku
Buku ini merupakan buku pertama karya Boy Candra yang saya baca. Sempat menaruh ekspetasi tinggi akan buku karyanya karena sering kali karyanya mejeng di rak best seller apabila sedang ke toko buku. Namun apa daya, kita memang kerap kecawa karena ekspetasi yang kita bangun sendiri. Kekecewaan tersebesar saya adalah karena buku ini ternyata merupakan buku non fiksi, semacam curahan hati dari sang penulis yang terdiri dari beberapa bab, dan tiap babnya dari awal hingga akhir menceritakan beberapa fase yang dialami sang penulis. Dari si penulis yang jatuh cinta, menemui konflik, patah hati, memulihkan perasaan, hingga jatuh cinta kembali.
Sejujurnya, buku ini worth to read bagi orang yang sedang dilanda kegalauan serta kesedihan dan ingin merayakannya dengan membaca roman-roman sedih. Karena buku ini merupakan kumpulan perasaan galau yang berulang dan cenderung berputar-putar pada hal yang sama, serta beberapa tulisannya merupakan paraphrase dari tulisan atau bab sebelumnya.

Best Quote
“Aku melayang-layang tanpa tujuan jatuh ke tanah lalu dipaksa menyerah. Dipaksa ikhlas akan hal-hal yang tak ingin ku lepas.”

-W-

0 komentar:

Posting Komentar