Minggu, 03 Juni 2018

Chapter 18 - Gunung


Chapter 18 - Gunung:

Salah satu rencana saya tahun 2017 yang berakhir menjadi wacana adalah mendaki gunung. Terakhir kali saya mendaki gunung tahun 2014, 3 tahun yang lalu, ah lama sekali. Gunung terakhir yang saya jamah adalah gunung gede.

Beberapa tahun sebelumnya saya sempat berencana untuk melakukan pendakian lagi, namun apa daya, tahun 2015 merupakan tahun perjuangan untuk saya setelah lulus kuliah. Sulit untuk merencanakan pendakian karena fokus saya saat itu masih dalam tahap pencarian passion dalam karier. Tahun 2016, saya sempat jadi auditor yang membuat saya pergi pagi pulang pagi, jadi tidak memungkinkan untuk melakukan pendakian. Serta di tahun itu juga merupakan masa awal training di PTBA dan belum diperbolehkan cuti. Saya baru mendapatkan cuti di PTBA setelah satu tahun masa kerja semenjak pertama kali diangkat sebagai karyawan tetap terhitung per November 2016.

Jadi waktu paling memungkinkan untuk melakukan pendakian adalah bulan November 2017. Sejak bulan September kemarin saya mulai merencanakan dan mempersiapkan pendakian untuk bulan November, dari mulai mempersiapkan fisik dengan rutin lari, mencari info komunitas yang membuka open trip pendakian, dan survey harga tiket pesawat Palembang - Lombok. Yap, rencana saya kemarin ingin mendaki gunung Rinjani.

Namun, tahun ini memang belum berjodoh dengan puncak gunung manapun, karena ketika saya meminta ijin kepada Bunda untuk melakukan pendakian, Bunda tidak memberikan izin dikarenakan alasan cuaca yang kurang bagus di akhir tahun ini. Awalnya saya tetap ingin melakukan pendakian, Bunda pun sempat terpaksa mengizinkan. Namun, setelah beberapa pertimbangan, akhirnya saya memutuskan untuk menunda rencana saya tersebut.

Dan memasuki bulan November tepatnya tanggal 25 kemarin, Gunung Agung yang letaknya di Bali meletus, dan sempat membuat bandara Lombok ditutup. Saya bersyukur kemarin mengikuti saran Bunda, ternyata saran dan nasihat orang tua memang harus selalu kita pertimbangkan dengan matang dalam setiap pengambilan yang diambil.

Meskipun rencana pendakian tahun ini berakhir menjadi wacana, semoga untuk tahun depan tidak. Aamiin.

Sekian.

Salam,
-W-

0 komentar:

Posting Komentar