Minggu, 03 Juni 2018

Chapter 25 - Aci


Chapter 25 - Aci:

Adik satu ini merupakan adik yang paling menyebalkan, telah dua puluh satu tahun dia menjadi partner ribut, debat, berantem, sampai curhat. Serta, tahun ini menjadi tahun terakhir dia menyandang gelar mahasiswa, karena tahun depan targetnya adalah menyandang gelar sarjana. Aci mengenyam pendidikan di kampus pertanian dengan jurusan komputer, terdengar sedikit aneh memang, tapi toh akreditasinya pun A.

Aci merupakan anak yang paling mewariskan sifat "keras" dari Ayah dan "cerewet" dari Bunda. Alhasil, dia menjadi wanita yang cukup jutek di luar sana, namun dalam hatinya tetap merupakan anak yang perhatian dan peduli sesama. Anak yang satu ini juga "katanya" merupakan hasil dari kombinasi gen fisik terbaik dari Ayah & Bunda, karena "katanya" dia anak yang paling cakep dibandingkan tiga saudara lainnya. Namun, dari segi berat badan, dia memang merupakan satu-satunya anak Ayah & Bunda yang memiliki indeks berat badan normal untuk saat ini, semoga kedepannya tiga saudara lainnya juga menyusul.

Saat ini Aci sudah mulai disibukkan dengan proposal, karena sudah memasuki semester-semester akhir. Apapun pilihannya nanti setelah lulus kuliah, saya sebagai Abang yang baik akan selalu mendukungnya. Entah kerja, ataupun menikah, saya rela apabila harus dilangkahi olehnya apabila saya belum menikah. Karena Bunda selalu menekankan kepada anak-anaknya untuk senantiasa saling mendukung dan bersama kala susah maupun bahagia. Sehingga, kalau memang setelah lulus dia dilamar oleh seorang lelaki sholeh dan bertanggung jawab, saya merupakan orang pertama yang paling mendukungnya untuk melanjutkan ke proses yang lebih serius. Namun, apabila setelah lulus kuliah Aci justru ingin menjadi wanita karier dulu dengan mengexplore berbagai perusahaan serta menghadapi kerasnya dunia kerja, saya juga akan berusaha keras untuk membantunya mencarikan peluang karier & membimbingnya.

Semoga tahun depan dia dilancarkan segala urusan dalam menghadapi sidang kelulusannya, diberikan selalu kesehatan, dilancarkan dalam pilihannya setelah lulus kuliah, semakin sholehah, dan di sisa umurnya diberikan selalu keberkahan dari Allah. Aamiin.

Sekian.

Salam,
-W-

0 komentar:

Posting Komentar